iklan

iklan di postingan

Kamis, 18 Januari 2018

Telnet Program Kecil Namun Sakti

Ketika komputer sudah bisa terhubung satu dengan yang lainnya, dengan tehnologi internet. Maka ini lah yang membuat dunia semakin sempit. Untuk mendapatkan informasi dari sisi dunia yang jauh, dalam hitungan detik kita pun akan mengetahui berita tersebut.

Sebagai seorang IT Support pekerjaannya pun kini semakin mudah. Tanpa kehadiran fisik pun seorang IT support dapat menyelesaikan pekerjaannya. Ketika ada trouble pada salah satu clientnya nun jauh disana. Cukup didepan PC/Laptop seorang IT support dapat memperbaiki atau maintance client dari jarak jauh.

Program yang biasa dipakai untuk pekerjaan tersebut adalah telnet. Kalau lihat dari wikipedia telnet berarti suatu saluran dua arah yang terhubung ke Internet atau Local Area Network, yang dapat berkomunikasi melalui perintah tertulis.

Untuk PC/Laptop dengan sistem operasi windows. Telnet sudah disematkan pada saat instalasi. Namun program ini tidak secara default aktif. Jadi kita mesti mengaktifkannya terlebih dahulu. Dan telnet terbagi menjadi 2 fungsi telnet sebagai client atau telnet sebagai server.

Berikut langkah langkah untuk mengaktifkan program telnet di Windows 7.
Langkah pertama buka control panel lalu click program.

Langkah kedua ketika program sudah diclick akan tampil seperti dibawah ini :
Langkah ke tiga cari program Telnet Client pada windows feature tersebut.
Check list Telnet Client maka windows otomatis akan menginstal program telnet tersebut. Mudah bukan?

Lalu apa bedanya antara Telnet Client dan Telnet Server?
Telnet Client artinya pc kita sebagai pengendali dari pc satu nya lagi. Sedangkan Telnet Server adalah pc yang menjadi sasaran untuk di kendalikan dari jarak jauh.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan di bawah posting